Tips Merawat Furniture Rotan | Rumahku Surgaku: Tips Merawat Furniture Rotan

Tips Merawat Furniture Rotan

Tips Merawat Furniture Rotan - Rotan merupakan material yang sangat indah namun juga kuat, sehingga sebagian besar furniture dari rotan hanya memerlukan pembersihan dan perawatan sederhana untuk mempertahankan kekuatan serta alaminya.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menjaga agar furniture rotan anda tampak secantik hari pertama anda membelinya.


  • Bersihkan bagian permukaan furniture rotan anda secara berkala. Pembersihan setiap bulan atau setiap minggu merupakan cara terbaik untuk melindungi serta mencegah terjadinya kerusakan pada furniture rotan anda. Bersihkan dengan sedikit sabun untuk mencuci piring yang dilarutkan ke dalam air. Basahi sedikit kain lembut dengan larutan sabun tadi, lalu usapkan pada bagian permukaan furniture. Perhatikan agar jangan sampai mengelap hingga terlalu basah. Pastikan agar setiap celah serta cekungan juga terusap dengan menggunakan sikat kecil.


  • Letakkan furniture anda di dalam ruangan, karena furniture rotan bukanlah furniture untuk luar ruangan. Jauhkan juga furniture rotan anda dari terpaan sinar matahari langsung.


  • Bersihkan segera noda yang mengenai furniture rotan anda dengan menggunakan air sabun dan kain lap lembut. Untuk kerusakkan yang lebih parah seperti keretakan atau pecah pada rotan, gunakan minyak biji rami untuk mengembalikan kelembapan pada rotan anda.


  • Lakukan pembersihan secara keseluruhan setiap setahun sekali. Pembersihan secara menyeluruh akan menghilangkan penumpukkan debu dan juga akan mencegah kerusakan lebih lanjut. Usap rotan dengan menggunakan larutan air sabun, dengan perbandingan air yang lebih tinggi dibandingkan dengan ketika anda melakukan pembersihan bulanan atau mingguan. Lalu keringkan rotan secepat mungkin dengan menggunakan hair dryer atau dengan di jemur di bawah matahari. Kemudian lapisi rotan dengan pernis.


  • Letakkan bantalan karet di bawah kaki furniture anda. Meletakkan bantalan karet antara lantai dengan rotan akan mencegah kerusakan yang tidak perlu atau pecahnya rotan.
sumber: http://www.ruangdekorasi.com/384/cara-merawat-furniture-dari-rotan.html/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

watifatma@gmail.com

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More