Warna Netral Membuat Tidur Lebih Lelap | Rumahku Surgaku: Warna Netral Membuat Tidur Lebih Lelap

Warna Netral Membuat Tidur Lebih Lelap

kamar tidur, lelap, warna kamar


Warna Netral Membuat Tidur Lebih Lelap - Anda dapat memilih warna yang netral agar tidur makin lelap. Warna dindingnya dapat membuat kamar tidur menjadi nyaman. Seperti diungkapkan di atas bahwa di kamar tidur perlu ketenangan dan kesejukan, maka gunakan juga warna-warna yang menyejukkan dan menenangkan. Anda dapat memilih, antara lain, warna biru, hijau, cokelat, dan ungu.


Sebenarnya begitu banyak pilihan tema warna untuk kamar tidur. Namun Anda perlu memperhatikan efek psikologisnya ketika memilih tema warna itu. 


Tentu saja warna-warna yang dapat Anda aplikasikan boleh beragam. Agar lebih menonjolkan suasana yang Anda inginkan, bangunlah dekorasi ruang dengan warna-warna netral. Warna-warna ini sangat menenangkan dan membantu pemulihan kondisi badan yang lelah. Warna-warna netral dapat bersumber dari warna alam, seperti hijau pupus daun, oranye tanah merah, dan abu-abu muda. Hindari dekorasi ruang yang mengaplikasikan warna-warna kuat atau panas, seperti merah dan kuning.


Warna furnitur hendaklah sama atau senada. Jika ranjang dengan warna motif kayu mahoni, aplikasikan tema warna yang sama atau senada pada lemari pakaian, sofa, rak, meja rias, dan meja televisi kalau ada.


Untuk memberikan aksen, tambahkan sedikit warna primer, sekunder, atau tersier pada beberapa elemen, bedding, dan aksesori lainnya. Pilih warna yang selaras. K


eselarasan dapat dicapai dengan mengombinasikan warna-warna turunan dari warna ruang yang dominan. Bisa warna yang lebih muda atau lebih tua. Untuk aksesori, pilih warna yang agak berani, cerah, terang, dan sedikit kontras. Aksesori ini berfungsi sebagai pemanis ruang, maka proporsi warnanya hendaklah tak mendominasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

watifatma@gmail.com

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More